Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan adalah
salah satu pengembangan institusi dari Akademi Keuangan dan Perbankan Muhammadiyah (AKPM).
Sebelum AKPM yang telah bernama Akademi Bank Muhammadiyah (ABM) yang telah didirikan pada 1968.
Perubahan dari Akademi Bank Muhammadiyah ke nama Akademi Keuangan Perbankan
Muhammadiyah telah terjadi pada 1985 berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud Republik
Indonesia Nomor: C331/0/1985 dengan memiliki status akreditasi Disamakan.
|
Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru = Rp 100.000,- |
|
Pendaftaran dibuka SETIAP HARI (termasuk hari Sabtu dan Minggu) : Jam 09.00 - 17.00 |
|
Pendaftaran dapat langsung di Kampus (Sekretariat P2K) atau diwakilkan atau dapat via (melalui) POS, Telp, Fax, surat, atau melalui Internet atau melalui Pendaftaran online. |
|
Penerimaan/Pendaftaran Mahasiswa Baru diadakan SETIAP SEMESTER.
Untuk Semester Genap Tahun 2013/2014, jadwal pendaftarannya sbb :
|
Pendaftaran |
Gelombang I |
Gelombang II |
Gelombang III |
Genap 2013/2014 |
27 Okt - 22 Des 2013 |
23 Des 2013 - 23 Feb 2014 |
24 Feb - 11 Apr 2014 |
Catatan : Gelombang III dibuka bila kapasitas masih memenuhi
|
Kuliah Dimulai (Pengarahan Mahasiswa Baru) =
Sabtu, 12 April 2014
|
SYARAT CALON MAHASISWA :
Melanjutkan ke Program Sarjana (S1) |
| Lulusan SMA/SMU, SMK, MA, atau sederajat. |
| Lulusan D3, Politeknik, Akademi, atau sederajat dari berbagai jurusan. |
| Mahasiswa pindahan, atau lulusan D2, D1, atau lulusan S1 mengambil jurusan berbeda. |
CARA PENDAFTARAN
(dan Perlengkapan Pendaftaran)
|
Mengisi
Formulir Pendaftaran |
|
Mengisi "Form Jadwal Pembayaran Angsuran Kredit Biaya Pendidikan" |
|
Membayar Biaya pendaftarannya Rp 100.000,- |
|
Untuk Lulusan SMU/SMK/SLTA Sederajat:
» Menyerahkan Foto Copy Ijazah/STTB yang dilegalisir Asli 2 lembar.
» Menyerahkan Foto Copy Nilai/NEM/SKHU yang dilegalisir Asli 2 lembar.
|
|
Untuk Lulusan S1/D3/D2/D1 :
» Menyerahkan Foto Copy Ijazah yang dilegalisir Asli 2 lembar.
» Menyerahkan Foto Copy Transkrip Nilai yang dilegalisir Asli 2 lembar.
|
|
Untuk Mahasiswa Pindahan:
» Menyerahkan Foto Copy Ijazah/STTB SLTA yang dilegalisir Asli 2 lembar.
» Menyerahkan Transkrip Nilai dari Kampus Asal yang dilegalisir Asli 2 lembar.
» Surat Keterangan Pindah (Dari Kampus Asal).
|
|
Masing-masing Menyerahkan Pas foto terakhir ukuran 2 x 3 (5 lembar) dan 3 x 4 (5 lembar) - dapat menyusul. |
|
Membawa Materai Rp 6.000 (1 buah). |
|
Untuk Ijazah/STTB/Transkrip Nilai, saat pendaftaran cukup foto copy-annya saja. Nanti setelah melakukan herregistrasi untuk menjadi mahasiswa, barulah melengkapinya dengan dokumen yang sudah dilegalisir.
Formulir Pendaftaran dan Form lainnya dapat diperoleh secara GRATIS di Sekretariat P2K STIEAD atau Sekretariat P2K PTS lain Penyelenggara Resmi P2K, atau dapat diminta secara GRATIS melalui layanan info 17 jam, atau dapat melalui pendaftaran on line di situs/website ini, atau pada situs/website P2K STIEAD.
Pendaftaran dibuka SETIAP HARI (termasuk hari Sabtu dan Minggu) : Jam 09.00 - 17.00
Pendaftaran dapat langsung di Kampus masing-masing PTS (Sekretariat P2K) atau diwakilkan atau dapat via (melalui) POS, Telp, Fax, atau melalui Internet .
This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.