Pengkaderan Gerakan Anti Narkoba di Akhir Tahun 2013

Senin (09/09/13)Kampus Pertiwi Cilitan menjadi sentral penyuluhan sekaligus pengkaderan gerakan anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. Dengan peserta para pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) maupun Senat di Sekolah Tinggi dan Akademi Pariwisata di Indonesia.

Selain dihadiri oleh mahasiswa Akademi Pariwisata (AKPAR) Pertiwi sebagai peserta dalam pengkaderan gerakan anti narkoba ini juga ada beberapa peserta yang merupakan mahasiswa dari Akademi Pariwisata Jakarta, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, dan beberapa Mahasiswa Akademi Pariwisata lainnya yang berlokasi di Jakarta.

Advokasi dan Pembentukan Kader kepada BEM/Senat Akademi Pariwisata yang ada di Jakarta ini, menurut Dr. Victor Pudjiani, Sp.B. FICS. DFM direktur advokasi BNN, sasaran tujuan dari advokasi dan pembentukan kader kepada para mahasiswa kepariwisataan karena dunia kepariwisatan terkait dengan dunia hiburan di Indonesia dan aktivitas penyebaran narkoba banyak dilakukan pada tempat-tempat hiburan dan beberapa tempat tertentu di industri kepariwisataan.

Acara yang digelar selama dua hari ini, pada hari pertama diisi oleh Dr. Victor Pudjiani, Sp.B. FICS. DFM yang menjelaskan mengenai segala macam jenis narkoba dan penyalahgunaannya. kemudian pada sesi kedua diisi oleh Drs. Ali Johardi, SH (Kepala BNNP DKI Jakarta) yang menjelaskan mengenai penyalahgunaan narkoba dalam perspektif hukum, serta trend peredaran gelap narkoba.

Pada hari ke-2 materi yang disampaikan lebih mengarah kepada bagaimana memotivasi para mahasiswa untuk mencegah diri sendiri dan orang-orang terdekat di lingkungan sekitarnya. Materi pertama disampaikan oleh Ibu Ayu Gunawan Sastrosusilo yang memotivasi dengan membangun kapasitas diri para mahasiswa dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Pada sesi kedua diisi materi mengenai "Pendidikan Sebaya Dalam Pencegahan dan Penyalaghunaan Narkoba" Yang disampaikan oleh Dr. Aisah Dahlan yang merupakan ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya.

Melalui acara ini BNN mengharapkan agar para mahasiswa yang merupakan garda pembangunan memiliki andil yang sangat penting dalam kemajuan bangsa. Dalam hal ini adalah menyuarakan mengenai bahaya narkoba yang akan mengakibatkan kehancuran bangsa. Setelah acara ini paling tidak para mahasiswa menjadi corong aktif dalam menyuarakan gerakan anti narkoba di kampus maupun di lingkungan sekitarnya.
  
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.