Membiasakan Keras Terhadap Diri Sendiri

"Jika kita lunak pada diri sendiri, maka dunia akan keras kepada kita. Sebaliknya, jika kita keras pada diri sendiri, maka dunia akan lunak kepada kita."

Sering kali kita merasa malas dan berkata kepada diri sendiri maupun orang lain "mmmhh... lagi maless nihhh"Padahal jika kita membaca dari kutipan di atas, jika kita benar-benar keras terhadap diri sendiri dengan disiplin dan konsisten tentunya setiap masalah yang kita hadapi tidak akan menjadi masalah yang begitu berarti, karena kita telah menempa diri kita sebelum di tempa perihal lain.

Karena itu, terus perkuat kebiasaan keras kepada diri sendiri. Disiplin, rajin, bekerja keras, ulet, berani, tegas, pantang menyerah, serta berbagai sikap kaya mental harus terus kita tanamkan. Hanya dengan sikap tersebut, kita akan jadi manusia yang lugas dalam meladeni hadangan, luwes dalam melewati tantangan, lincah dalam mengatasi persoalan, kuat dalam menghadapi goncangan, dan tegar menghadapi badai ujian.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.