Pendaftaran Magister Ilmu Hukun UGM Jakarta Tahun 2014-2015

Dilansir dari website resmi Jakarta.law.ugm.ac.id, Program Magister (S2) Universitas Gajah Mada Yogyakarta masih membuka pendaftaran untuk program S2 yang berlokasi di Jakarta pada tahun akademik 2014-2015.

Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana 2014 melalui 3 (tiga) jalur, yaitu:
Jalur Reguler
Diperuntukkan bagi calon pelamar dengan biaya sendiri, calon pelamar dengan biaya dari instansi tempatnya bekerja, dan calon pelamar dari masyarakat umum yang sedang mengajukan beasiswa dari berbagai Kementerian di Republik Indonesia. Pelamar BPPDN termasuk dalam kategori ini.
Jalur Kerjasama
Diperuntukkan bagi pegawai yang bekerja di institusi mitra UGM dan biaya pendidikannya ditanggung oleh institusi tersebut, dibuktikan dengan adanya MoU yang masih berlaku.
Jalur Internasional
Diperuntukkan bagi Warga Negara Asing (WNA).

Mempunyai IPK S1 sebagai berikut:
≥ 2,50 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi A, atau;
≥ 2,75 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi B, atau;
≥ 3,00 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi C.
Akreditasi program studi yang dimaksud adalah akreditasi saat ini dan dibuktikan dengan fotokopi sertifikat akreditasi yang telah dilegalisasi.

Bagi pendaftar yang tidak dapat menyerahkan bukti akreditasi, program studinya dianggap terakreditasi C dan harus menyerahkan dokumen berikut:
  • Bukti publikasi karya ilmiah di jurnal terakreditasi, atau;
  • Surat pernyataan dari atasan langsung yang menyatakan bahwa pendaftar memiliki jabatan minimal setara eselon III (bagi yang sudah bekerja).
  • Khusus pendaftar lulusan program profesi (dokter, dokter gigi, apoteker, dan dokter hewan), IPK yang dimaksud pada poin (1) adalah IP kumulatif jenjang sarjana dan profesi;
  • Khusus pendaftar lulusan luar negeri harus menyerahkan dokumen penyetaraan ijazah dari DIKTI;
  • Mempunyai nilai Tes Potensi Akademik (TPA) BAPPENAS atau Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) UGM minimal 450, dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku, yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat;
  • Mempunyai nilai tes kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku , yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat, dibuktikan dengan sertifikat:
  • Academic English Proficiency Test (AcEPT) dari UGM, atau;
  • International English Testing System (IELTS) dari institusi yang diakui oleh IDP, atau;
  • Internet-Based (IBT) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF, atau;
  • Institutional Testing Program (ITP) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF.
Apabila lolos seleksi dan dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa program pascasarjana, pada saat registrasi wajib :
  • menyerahkan fotocopy sertifikat nilai tes kemampuan Bahasa Inggris (AcEPT/IELTS/IBT TOEFL/ITP TOEFL) minimal 450 (setara nilai ITP-TOEFL), atau;
  • bagi pendaftar yang belum mempunyai nilai tes kemampuan Bahasa Inggris minimal 450 (setara nilai ITP-TOEFL), wajib menandatangani dan melampirkan surat pernyataan yang disediakan. Surat pernyataan ini memuat kewajiban untuk memenuhi nilai tes kemampuan Bahasa Inggris minimal 450 (setara nilai ITP-TOEFL) sebelum pelaksanaan seminar proposal/ujian komprehensif/ujian proposal.
  • menyerahkan fotocopy sertifikat nilai Tes Potensi Akademik (TPA BAPPENAS/PAPs) minimal 500, atau;
  • bagi pendaftar yang belum mempunyai nilai Tes Potensi Akademik (TPA BAPPENAS/PAPs) minimal 500, wajib menandatangani dan melampirkan surat pernyataan yang disediakan. Surat pernyataan ini memuat kewajiban untuk memenuhi Tes Potensi Akademik (TPA BAPPENAS/PAPs) minimal 500 sebelum pelaksanaan seminar proposal/ujian komprehensif/ujian proposal.
  • Pendaftar yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, dapat melamar untuk menjadi peserta program magister dalam bidang studi yang sama dengan bidang studi kesarjanaannya atau bidang studi lain yang disetujui oleh Pengelola Program Studi.


Kampus Jakarta:
Program Studi Magister Ilmu Hukum UGM Kampus Jakarta
p/f: (021) 8370 5925 / 8370 0415 | e: mihjakarta@ugm.ac.id
Tower B, Lantai 3 Gedung UGM, Jalan Dr. Sahardjo Nomor 83, Manggarai
Tebet - Jakarta Selatan 12850
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.