Informasi pendaftaran mahasiswa baru Universitas Indonusa Esa Unggul Jakarta tahun akademik 2014/2015. Pendaftaran mahasiswa baru terbagi menjadi beberapa periode, berikut ini informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk program Sarjana (S1).
Fakultas Pilihan Program Strata satu (S1) Esa Unggul:
Periode Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2014
Gelombang 1 : Nov 2013 – 30 April 2014
Gelombang 2 : 01 Mei – 30 Juni 2014
Gelombang 3 : 01 Juli – 31 Agustus 2014
Persyaratan Pendaftaran
-Lulusan SMU-K / D-III / Pindahan
-Lulus seleksi Ujian Saringan Masuk dan Administrasi
-(Jadwal ujian bisa ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada saat pembelian formulir pendaftaran)
-Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
Fakultas Pilihan Program Strata satu (S1) Esa Unggul:
Fakultas | Akreditasi |
---|---|
Fakultas Ekonomi | |
Manajemen – S1 | A |
Akuntansi – S1 | B |
Fakultas Teknik | |
Teknik Industri – S1 | B |
Teknik Perencanaan & Desain Kota – S1 | B |
Fakultas Desain & Industri Kreatif | |
Desain Produk – S1 | A |
Desain Komunikasi Visual – S1 | B |
Fakultas Ilmu Kesehatan | |
Kesehatan Masyarakat – S1 | B |
Gizi – S1 | B |
Rekam Medis – D3 | A |
Keperawatan – S1 | C |
Manajemen Informasi kesehatan – D4 | B |
Fakultas Fisioterapi | |
Fisioterapi – S1 | C |
Fakultas Ilmu Komunikasi | |
Periklanan – S1 | A |
Jurnalistik – S1 | A |
Humas – S1 | A |
Penyiaran – S1 | A |
Fakultas Ilmu Komputer | |
Teknik Informatika – S1 | B |
Sistem Informasi – S1 | B |
Fakultas Hukum | |
Hukum – S1 | B |
Fakultas Psikologi | |
Psikologi – S1 | B |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) – S1 | Proses Akreditasi |
Gelombang 1 : Nov 2013 – 30 April 2014
Gelombang 2 : 01 Mei – 30 Juni 2014
Gelombang 3 : 01 Juli – 31 Agustus 2014
Persyaratan Pendaftaran
-Lulusan SMU-K / D-III / Pindahan
-Lulus seleksi Ujian Saringan Masuk dan Administrasi
-(Jadwal ujian bisa ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada saat pembelian formulir pendaftaran)
-Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
- Pas foto berwarna 3 x 4, 1 lembar
- Materai Rp 6.000,-
- KTP, Kartu Keluarga/KTP Orangtua, Ijazah SMU-K / D-III,Transkrip Nilai
- (semua dokumen harus yang asli untuk di scan)
Persyaratan Pendaftaran:
- Lulusan SMU-K / D-III / Pindahan
- Lulus seleksi Ujian Saringan Masuk dan Administrasi (Jadwal ujian bisa ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada saat pembelian formulir pendaftaran)
- Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
- Pas foto berwarna 3 x 4,
- Ketentuan Pembayaran
- Formulir Pendaftaran Sekolah Binaan Rp. 100.000,- ( jika Non Binaan Rp 200.000,- )
Angsuran Biaya Kuliah Gelombang 1, 2, dan 3 :
Gelombang 1 : biaya kuliah diangsur selama 7 s/d 10 bulan(Pendaftaran Oktober 2013 s/d April 2014)
Gelombang 2 : biaya kuliah diangsur selama 6 s/d 7 bulan (Pendaftaran Mei 2013 s/d Juni 2014
Gelombang 3 : biaya kuliah diangsur selama 4 s/d 5 bulan (Pendaftaran Juli 2013 s/d Agustus 2014
Pola Pembayaran Angsuran Biaya Kuliah :
Angsuran biaya kuliah ke-1 sebesar Rp. 2 juta
Angsuran biaya kuliah ke-2, dst s/d April 2014
(besarnya sesuai dengan masing – masing Prorgam Studi )
Dapatkan Time Payment Saving ( Potongan Biaya ) :
Rp 250.000,- jika pembayaran 1 dilakukan < 7 hari setelah pembelian formulir
Rp 500.000,- jika membayar lunas total biaya semester 1
Rp 750.000,- jika melakukan a + b
Program Beasiswa Unggulan 100% Universitas Esa Unggul.
Pembayaran biaya kuliah per Semester (Sem. 2 s/d lulus) dapat diangsur 2 kali
Semester Pendek wajib diikuti setiap mahasiswa dengan biaya Rp. 1,8 juta untuk semua Program Studi
Khusus Prodi Perencanaan Wilayah & Kota (Planologi) dan Prodi Teknik Industri dikenakan
tambahan Biaya Kuliah Rp. 2,5 juta termasuk untuk Field Study City Planning ke luar negeri
Perkuliahan TA. 2014/2015 dimulai pada bulan Juli 2013 (Semester Pendek Awal)
Pengembalian Biaya (kecuali uang formulir pendaftaran) :
Biaya dikembalikan 100% jika tidak lulus UAN, atau diterima di PTN melalui SNMPTN termasuk AKABRI dan AKPOL
Biaya dikembalikan 70% jika diterima PTN melalui Tes Mandiri
Keterangan :
Diajukan selambatnya 15 hari setelah pengumuman diterima di PTN dengan melampirkan bukti dan kartu tes 1 lembar, Materai Rp 6.000,-, KTP, Kartu Keluarga/KTP Orangtua, Ijazah SMU-K / D-III,Transkrip Nilai
(semua dokumen harus yang asli untuk di scan)