Pendaftaran Calon Polisi Indonesia Tahun 2015-2016

Polri (polisi republik Indonesia) telah membuka pendaftaran anggota polri untuk tahun 2015-2016. Ada empat macam calon anggota polri yang dapat dijadikan profesi untuk mendaftar, antara lain:
  1. SIPSS
  2. Taruna/i Akademi Kepolisian
  3. Brigadir Polisi
  4. Tamtama
Penjelasannya adalah sebagai berikut:

1. SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana)

TUJUAN PENDIDIKAN
Menghasilkan Inspektur Polisi yang memiliki sikap, perilaku, pengetahuan dan keterampilan sebagai penyelia terdepan (first line supervisor) yang bermoral, profesional dan modern dalam rangka melaksanakan tugas umum Kepolisian selaku pemelihara kamtibmas, penegak hukum pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

PROFIL LULUSAN
Inspektur Polisi Dua yang memiliki kualifikasi sebagai :

Supervisor dalam pelaksanaan Tugas Umum Kepolisian;
Perencana dan pengelola sumber daya yang berada dibawah tanggung jawabnya;
Analisis masalah-masalah harkamtibmas dan penegakan hukum tingkat lokal.

2. AKPOL (Akademi Kepolisian)
Akpol adalah unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri yang berada di bawah Kalemdikpol. Berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 21 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Satuan Organisasi Pada Tingkat Mabes Polri, tugas pokok Akpol adalah bertugas menyelenggarakan pendidikan pembentukan Perwira Polri tingkat Akademi.

TUJUAN PENDIDIKAN
Pengetahuan, keterampilan, kemampuan, sikap, dan perilaku terpuji peserta didik sebagai insan bhayangkara;
Pengetahuan, keterampilan, kemampuan, sikap, dan perilaku peserta didik dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman serta pelayanan masyarakat yang humanis dan dipercaya;
Kesamaptaan jasmani yang prima.
PROFIL LULUSAN

Inspektur Polisi Dua yang memiliki kualifikasi sebagai :

pemimpin yang berkarakter, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan berlandaskan Tribrata dan Catur Prasetya;
manajer lini terdepan yang mahir dalam pemecahan masalah masyarakat;
pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegak hukum yang terpuji dalam melaksanakan tugas pokok Polri;
penyelidik dan penyidik Polri yang patuh hukum;
perwira Polri yang menjadi tauladan dalam kesamaptaan yang prima, sehat dan cerdas secara spiritual, intelektual, dan emosional.

3. a. Brigadir Polri
TUJUAN PENDIDIKAN
Membentuk Brigadir Polri sebagai insan bhayangkara yang memiliki sikap perilaku, pengetahuan, keterampilan tugas umum kepolisian dan keterampilan pengendalian massa, didukung dengan kondisi fisik yang samapta untuk melaksanakan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional, bermoral, modern, unggul, humanis dan dipercaya masyarakat dlm rangka menyongsong Indonesia hebat.

PROFIL LULUSAN
Brigadir Polisi Dua yang memiliki kemampuan sebagai :

pelaksana teknis tugas umum kepolisian;
pelaksana teknis pengendalian massa.

3. b. Brigadir Polwan

TUJUAN PENDIDIKAN
Membentuk Brigadir Polisi wanita sebagai insan Bhayangkara yang memiliki sikap perilaku, pengetahuan, keterampilan tugas umum Kepolisian, didukung dengan kondisi fisik yang samapta untuk melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional, bermoral, modern, unggul, humanis dan dipercaya masyarakat.

PROFIL LULUSAN
Brigadir Polisi pelaksana tugas umum Kepolisian.

4. Tamtama Polri

TUJUAN PENDIDIKAN
Membentuk Tamtama Polri sebagai Insan Bhayangkara yang memiliki sikap perilaku, pengetahuan dan keterampilan tugas umum kepolisian dan kemampuan dasar Brimob / Polair didukung dengan kondisi fisik yang samapta sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional, bermoral, modern, unggul, humanis dan dipercaya masyarakat.

PROFIL LULUSAN
Tamtama Polri sebagai pelaksana teknis dan taktis tugas-tugas Brimob / Polair.

Dari ke-empat pilihan tersebut, semuanya tergantung pilihan dan kesiapan Anda pada saat ini. Informasi lebih lanjut dapat anda peroleh dengan mengunjungi website kepolisian Indoensia.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment