Pendaftaran mahasiswa baru Institut Sosial Dan Ilmu Politik Jakarta 2014 -2015

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta (IISIP) Kampus Tercinta IISIP Yang beralamat di Jl.Raya Lenteng Agung 32 Jakarta Selatan 12610 berdiri di Jakarta 5 Desember 1953 (umur 60) dulu bernama Sekolah Tinggi Publisistik(STP). Luas Area Kampus 20.000 m2 ,Badan Hukum Penyelenggara Yayasan Kampus Tercinta Ketua Ir.Ilham P. Hutasuhut,MM.


Lambang IISIP Jakarta berbentuk “perisai” yang berlandaskan motto berbunyi “Katha Çakti” dengan penjelasan sebagai berikut : Perisai terbagi dalam tiga bidang di bidang atas terdapat bintang segi lima berwarna putih di atas dasar biru muda yang bermakna ilmu ,di bidang bawah sebelah kiri terdapat kentongan di atas dasar merah kekuning–kuningan.

Dan warna ini  berarti memberikan peringatan di bidang bawah sebelah kanan terdapat obor di atas dasar hitam yang berarti memberikan penerangan di pinggir perisai terdapat rangkaian mata rantai yang berbeda-beda bentuknya, berarti persatuan dari keanekaragaman program keahlian.Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta didirikan tanggal 5 Desember 1953, dengan nama Perguruan Tinggi Djurnalistik (PTD), oleh Perhimpunan Mahasiswa Akademi Wartawan yang dipimpin oleh A.M. Hoeta Soehoet sebagai Ketua Umum.Tanggal 20 Februari 1956 dengan Surat Keputusan Menteri P.P. & K No. 12375/S ditetapkan, bahwa lulusan PTD hingga tingkat bakaloreat diakui dan diberi penghargaan setara dengan tamatan berijazah Bakaloreat pada Universitas Negeri dengan gelar "Bachelor of Arts (in Journalism & Social Sciences)".
  
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta merupakan institute swasta yang berdiri pada tanggal 15 Desember 1953. Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini beralamat di Jl. Raya Lenteng Agung No. 32, Jakarta 12610, DKI, Indonesia. Telp 021 – 7806223 / 4 dan fax 021 – 7817630. Beberapa fakultas yang disediakan oleh pihak Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini adalah :
  1. Fakultas Ilmu Komunikasi
  2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  3. Fakultas Ilmu Administrasi
  4. Program Pasca Sarjana 
Pembukaan Pendaftaran Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
1. Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini akan dibutuhkan oleh pelajar – pelajar yang melakukan pendaftaran masuk ke Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini. Untuk itulah jadwal pembukaan pendaftaran Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini juga akan sangat dibutuhkan oleh pihak pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta tersebut. 

2. Biasanya jadwal pembukaan pendaftaran Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini akan dibuka antara bulan Mei – Agustus. Dan pada pembukaan pendaftaran Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini juga akan dibuka beberapa gelombang pendaftaran masuk. Hal ini dilakukan agar memudahkan pihak Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini untuk melakukan pendataan dan penyeleksian terhadap yang mendaftar.

Syarat Pendaftaran Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
  1. Peserta adalah lulusan tingkat SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  2. Peserta memberikan legalisir Ijazah atau SKHUN dari  pihak sekolah sebanyak 2 lembar.
  3. Foto copy rapor 2 rangkap yang telah dilegalisir.
  4. Membayar uang pendaftaran.
  5. Ikut tes masuk dan tes wawancara.
  6. Memberikan pasphoto warna 3 x 4 cm dan 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar
  7. Peserta membayar biaya pendaftaran masuk dan melampirkan buktinya.
  8. Berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani disertakan dengan bukti berkasnya dari sekolah dan dokter.
Perkiraan Biaya Pendidikan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
- Biaya formulir adalah Rp. 50.000.
- Biaya pendaftaran adalah Rp. 150.000. Untuk fakultas ilmu komunikasi.
- Biaya uang pangkal Rp. 5.000.000.
- Uang kuliah / semester adalah Rp. 2.900.000.
- Uang jaket Rp. 150.000.
- Uang keanggotaan perpustakaan Rp. 10.000.
- Uang pangkal kemahasiswaan Rp. 50.000.
- Uang iurang kemahasiswaan Rp. 30.000.
- Uang ujian per mata kuliah adalah Rp. 7.500.
- Jadi untuk total dana adalah Rp. 28.760.000.

Nah semoga inforasi di atas bisa membantu anda untuk menemukan Institut pilihan anda, dan semoga anda mendapat respon baik oleh Institut tersebut. Terima kasih.
Share on Google Plus

About niam nungil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments:

  1. Maaf, untuk link pendaftaran online dimana alamatnya

    ReplyDelete
  2. Untuk kelas kariyawan hari apa aja ya kak..
    Mohon infonya

    ReplyDelete