Hati-Hati ! Kabar Palsu Tes Cpns 2016 Marak Beredar di Internet

Dikutip dari Jpnn.com, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menginformasikan secara tegas bahwa belum ada jadwal tes CPNS untuk tahun 2016 ini yang resmi diumumkan.

Website www.cpns2016.com yang kini berubah menjadi www.cpnsnews.com pada waktu sebelumnya menginformasikan perihal jadwal tes CPNS 2016.

Melihat maraknya kabar palsu soal penerimaan CPNS 2016, Kementrian terkait geram dan melakukan langkah hukum terhadap penerbit website tersebut. Karena website tersebut mengumumkan berita seolah-olah bakal ada tes CPNS baru 2016 ini. Padahal faktanya sampai saat ini Kementerian PAN-RB dan BKN belum menyusun jadwal seleksi.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kabar terkait penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil merupakan berita yang sensitif untuk masyarakat, karena banyak masyarakat di luar sana yang mengharapkan untuk bekerja menjadi PNS.

Dikhawatirkan informasi liar yang menyesatkan tentang CPNS itu bisa dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan melalui penipuan berkedok rekrutmen CPNS baru. Alih-alih nantinya banyak masyarakat yang berbondong-bondong melaporkan bahwa mereka telah tertipu, kementrian segera mengambil tindakan tegas kepada pemilik website tersebut.

Masyarakat diharapkan lebih cerdas dalam mencari informasi tentang tes CPNS. Informasi yang akurat dan terpercaya ada di website resmi Kementerian PAN-RB (www.menpan.go.id) atau di laman BKN (www.bkn.go.id).
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment