Anak Jakarta Bisa Kuliah Gratis Dengan Kartu Jakarta Pintar

Sumber Foto: Tempo.co
Dikutip dari Tempo.co, Menurut Dinas Pendidikan DKI Jakarta mereka akan membiayai semua anak Jakarta yang sekolah di Perguruan Tinggi Negri sampai sarjana. Jadi, semua siswa SMA, SMK, Aliyah dan sederajat bisa kuliah gratis dengan kartu Jakarta Pintar.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mengalokasikan dana untuk para lulusan SMA maupun SMK yang akan kuliah secara gratis.

Pada waktu Sebelumnya, Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa diploma dan sarjana serta penghargaan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi peraih medali pada event nasional atau international tahun 2015 ini dilakukan oleh Yayasan Beasiswa Jakarta. Ketua Umum Yayasan Beasiswa Jakarta, Margani Mustar, pihaknya mendapat alokasi dana hibah tahun 2015 untuk beasiswa sebesar Rp 20 miliar. Hibah sebanyak itu disalurkan kepada 5.000 mahasiswa.

Pemberian beasiswa ini untuk mengatasi pembiayaan kuliah bagi mahasiswa berprestasi dari kalangan keluarga tidak mampu. Ini diharapkan menjadi motivasi agar mahasiswa dapar menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Kita nantikan realisasi program Beasiswa Kartu Jakarta Pintar di tahun akademik 2016-2017 ini.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment