Pendaftaran Program Magister Manajemen UGM di Jakarta 2014-2015

Program Magister Manajemen (S2) Universitas Gajah Mada telah membuka pendaftaran untuk tahun akademik 2014/2015, baik untuk kelas Jakarta maupun Yogyakarta.

PERSYARATAN PENDAFTARAN

Biaya pendaftaran Rp. 750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dibayarkan/ditransfer di seluruh kantor cabang  PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Saudara tidak perlu menggunakan slip setoran, cukup menyebutkan kode pembayaran 982 diikuti dengan tanggal lahir calon pelamar dengan format ddmmyyyy, misalnya: calon pelamar yang tanggal lahirnya 4 Maret 1981, kode pembayarannya 98204031981.

Bukti transfer dilampirkan dalam berkas pendaftaran atau dikirimkan lewat faksimili sebagai konfirmasi.

PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN DI BANK BNI DITUTUP 24 JUNI 2014 (PUKUL 23.59 WIB)

Lengkapi berkas pendaftaran dengan dokumen di bawah ini:
  • Formulir pendaftaran yang sudah diisi (disediakan oleh MM FEB UGM) dilampiri foto berwarna 3x4 sebanyak 4 lembar serta fofokopi KTP sebanyak 1 lembar;
  • Fotokopi ijazah tingkat pendidikan sebelumnya yang sah dan legal, dilegalisir oleh institusi penerbit ijazah sebanyak 4 lembar. Pendaftar adalah lulusan S1 dari Perguruan Tinggi dan atau Program Studi yang terakreditasi BAN minimal B, dengan IPK minimal 2,75. Akreditasi program studi yang dimaksud adalah akreditasi saat ini dan dibuktikan dengan fotokopi sertifikat akreditasi yang telah dilegalisir;
  • Khusus pelamar lulusan luar negeri harus menyerahkan dokumen penyetaraan ijazah dari DIKTI;
  • Fotokopi transkrip akademik di pendidikan tingkat sebelumnya yang sah dan legal yang dilegalisir oleh institusi penerbit transkrip sebanyak 4 lembar;
  • Rekomendasi dari 2 (dua) orang dosen bagi calon mahasiswa yang belum bekerja atau 2 orang (atasan) tempat bekerja bagi calon mahasiswa yang bekerja;
  • Proyeksi keinginan calon dalam mengikuti program pascasarjana yang berisi alasan, harapan dan rencana setelah selesai kuliah;
  • Surat keterangan jaminan pembayaran dari instansi atau surat keterangan bermaterai yang menyatakan kesanggupan untuk membayar sendiri seluruh biaya pendidikan program pascasarjana;
  • Surat keterangan sehat dari dokter di puskesmas atau rumah sakit;
  • Riwayat pekerjaan (memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun bagi pendaftar kelas Eksekutif);
  • Surat izin untuk mengikuti pendidikan pascasarjana dari atasan/pimpinan instansi khusus bagi yang sudah bekerja;
  • Fotokopi sertifikat Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) yang masih berlaku dengan skor minimal 500, dilegalisir oleh Fakultas Psikologi UGM atau Tes Potensi Akademik (TPA) BAPENAS yang masih berlaku dengan skor minimal 500, dilegalisir oleh institusi penerbit sertifikat;
  • Fotokopi sertifikat kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku*), dilegalisir oleh institusi penerbit sertifikat. Sertifikat yang diakui adalah:
  • Academic English Proficiency Test (AcEPT) UGM yang masih berlaku dengan skor minimal 209 atau;
  • IELTS dari institusi yang diakui oleh idp dengan skor minimal 4.0;
  • TOEFL Internet-Based (IBT) dari institusi yang diakui oleh IIEF dengan skor minimal 40 atau;
  • TOEFL Institutional Testing Program (ITP) dari instituisi yang diakui oleh IIEF dengan skor minimal 450.
  • Program Internasional: nilai TPA ≥ 500, TBI ≥ 525 dan Total TPA+TBI ≥  1050
  • Program Reguler & Eksekutif: nilai TPA ≥ 500, TBI ≥ 450 dan Total TPA+TBI ≥  975
Apabila pendaftar belum mempunyai sertifikat nilai pada poin 10 dan 11, pendaftar dapat mengikuti tes PAPS/AcEPT yang diselenggarakan oleh program MM FEB UGM dengan biaya Rp. 250.000,00

Keterangan : Masa berlaku sertifikat nilai adalah 2 (dua) tahun dari tanggal diterbitkannya sertifikat.
Seluruh dokumen persyaratan pendaftaran kecuali poin 2 dan 4 dibuat sebanyak 2 (dua) rangkap dan diserahkan ke:
Bagian Admisi & Humas MM FEB UGM Jl. Teknika Utara Yogyakarta 55281. 
Untuk kelas Jakarta di serahkan ke Bagian Admisi & Humas MM FEB UGM Jl. Dr. Saharjo No. 83 Tebet Jakarta Selatan 12850
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.