Beasiswa Kuliah di Jepang Tahun 2014

Kansai University of International Studies (KUIS) salah satu Universitas di Kobe, Jepang memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi di negri Sakura dengan bantuan beasiswa pendidikan.

Untuk pelajar Indonesia, KUIS akan menggelar seminar pada Minggu, 11 Mei 2014 nanti di Hotel Sari Pan Pacific, MH Thamrin, Jakarta. Mulai pukul 09;00 - 12;00 WIB, pelajar dan orang tua bisa berkonsultasi mengenai pendaftaran kuliah periode akademik September 2014. Sementara itu, pada jam 13;00 - 16;00 WIB, peserta bisa mengikuti penjelasan tentang profil KUIS secara umum. Pendaftaran mengikuti seminar ini bisa melalui email ke: kuis@fujistaff.co.id.

Dikutip dari kompas.com mengenai informasi beasiswa dan biaya kuliah di KUIS, biaya kuliah program studi bahasa Inggris di KUIS juga tak ubahnya di kampus internasional lainnya di Jepang yang menawarkan banyak pengurangan. Untuk biaya masuk, calon mahasiswa akan dikenakan biaya sebesar 270 ribu yen atau setara Rp27 juta. Dan berkesempatan untuk memperoleh cash back hingga 100 persen.

Adapun biaya kuliah berkisar 600 ribu yen atau setara Rp 60 juta per bulan. Pada tahun pertama, mahasiswa bisa memperoleh diskon hingga 40 persen.

Pengurangan ini pasti berlaku untuk semua mahasiswa internasional. Kemudian, untuk tahun berikutnya potongan biaya kuliah bisa mencapai 30 sampai 50 persen. Tapi, itu tergantung nilai masing-masing si mahasiswa.

Menariknya, untuk meraih kesempatan beasiswa bukan berlaku pada mahasiswa lokal. Para mahasiswa internasional juga berkesempatan mendapatkan beasiswa utama, yaitu KUIS Scholarship System, Ai No Sono Scholarships, serta Hamana Misao Scholarships.

KUIS Scholarship System merupakan skema beasiswa sebesar 5 persen sampai 10 persen dari biaya kuliah. Sementara itu, besaran beasiswa Ai No Sono Scholarships senilai 80 ribu yen per bulan di tahun pertama kuliah.

Ayo manfaatkan kesempatan ini, perkaya wawasan dengan studi di luar negri,.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.