Pendaftaran Pasca Sarjana (S2) Universitas Bunda Mulia 2014 - 2015


Universitas Bunda Mulia membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Pasca Sarjana (S2) untuk 2 program Magister ilmu Komunukasi dan Magister Manajemen.
Program Studi : Magister Ilmu KomunikasiJenjang Program : Strata Dua (S-2)
Gelar Kelulusan : Magister Ilmu Komunikasi (M.Ikom)
Program Studi : Magister Manajemen 
Jenjang Program : Strata Dua (S-2)
Gelar Kelulusan : Magister Manajemen (MM)

1. Definisi Program Studi Ilmu Komunikasi

  • Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia (UBM) adalah kesatuan rencana belajar yang mengkaji, menerapkan dan mengembangkan Ilmu Komunikasi.
  • Program ini dirancang dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan strata-2 yang mampu menciptakan merancang strategi komunikasi dan aplikasi dalam bisnis dan pemasaran serta media dan broadcasting komunikasi.
  • Pengkajian keilmuan program studi Magister Ilmu Komunikasi mencakup analisis strategi, perancangan, konsep, metode dan pengelolaan elemen-elemen komunikasi yang berkembang dan mengkonstruksikan makna yang terkandung dalam proses komunikasi untuk mencapai tujuan yang efektif.

Visi

Menjadi program studi Magister Ilmu Komunikasi unggulan yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dalam kajian komunikasi dan berorientasi pada industri.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan siap pakai yang mempunyai kompetensi dan daya saing tinggi di bidang Media & Broadcasting Communication serta Business & Marketing Communication.
  • Menyelenggarakan program-program penelitian dan pengembangan guna menghasilkan konsep-konsep, teori, dan hasil kajian di bidang pengembangan ilmu komunikasi khususnya Media & Broadcasting Communication serta Business & Marketing Communication.
  • Melaksanakan dan mengembangkan program-program pemberdayaan masyarakat melalui inovasi di bidang pengembangan Media & Broadcasting Communication serta Business & Marketing Communication yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Kompetensi Lulusan Program Studi

Program studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia Jakarta menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang “Magister of Communication in Media & Broadcasting and Business & Marketing Communication” yang dijabarkan sebagai berikut:
  • Mampu melakukan kajian ilmiah, mengembangkan konsep, dan teori berdasarkan informasi, data, fakta, pengalaman dalam Ilmu Komunikasi dalam perspektif sains, seni, dan teknologi khususnya di bidang media & broadcasting serta bisnis & marketing.
  • Mampu mengembangkan strategi dan membangun sistem komunikasi dalam menghadapi tantangan perubahan untuk memperkokoh dunia industri.
Berdasarkan pada kompetensi tersebut dikembangkan dalam penguasaan yang lebih spesifik pada kompetensi peminatan.

Kompetensi Peminatan Media & Broadcasting

  • Mampu mengembangkan strategi komunikasi untuk menjaga dan menempatkan eksistensi media and broadcasting dalam menghadapi persaingan & tantangan bisnis, politik serta perubahan global dengan berbasis ilmu komunikasi dan teknologi informasi .
  • Mampu membangun, mengelola, dan mengembangkan industri komunikasi dalam bidang media khususnya broadcasting.

Kompetensi Peminatan Bisnis & Marketing

  • Mampu mengembangkan strategi komunikasi dalam bidang business & marketing untuk menghadapi persaingan & tantangan bisnis global berbasis ilmu komunikasi dan teknologi informasi.
  • Mampu membangun dan mengelola komunikasi Business and marketing dalam mengembangkan dunia industri untuk meningkatkan nilai nation competitiveness.

Peluang Karir

Dengan kompetensi lulusan program studi Magister Ilmu Komunikasi UBM yang disampaikan di atas, maka selain dapat melakukan studi lanjut ke jenjang yang lebih tinggi, lulusan memiliki peluang untuk bekerja dalam dunia bisnis dengan garis besarnya sesuai dengan tabel di bawah ini.
No.
Peluang Karier
Keterangan
1
Pimpinan / Manajerial suatu perusahaan / organisasi / bisnis di bidang Media Komunikasi maupun non media.
 Merancang, mengembangkan, dan menjalankan Strategi & Operasional di suatu perusahaan/organisasi di dalam mengembangkan komunikasi bisnis
 2
Brand/Marketing manager, Marketing Communication Manager, Consumer Manager, e-Bisnis Manager, Advertising Manager.
 Merancang, mengembangkan, dan menjalankan kegiatan strategi komunikasi marketing di suatu perusahaan mulai advertensi, personal selling, promosi, maupun public relation.
 3
Designer dan programmer pada media tradisional dan digital media
Perancang, pengelola, dan pengembang program Broadcasting dalam media tradisional muapun media digital.
 4
Tenaga Akademik
Mendidik, mengembangkan ilmu dan merancang proses pembelajaran di bidang ilmu komunikasi
 5
Internal Relations Officer, Media Relations Officer, Community Relations Officer, Customer Relations Officer
Perancang, pengelola, dan pengembang publik internal dan eksternal organisasi
 6
Peneliti kajian media dan broadcasting, peneliti komunikasi Bisnis dan Pemasaran
Peneliti komunikasi bisnis, marketing dan media study serta kegiatan dan strategi Humas, serta opini publik.
 7
Bisnis & Marketing dan media  Broadcasting komunikasi consultant
Memberikan layanan jasa konsultasi tentang komunikasi bisnis dan marketing, maupun pengembangan media broadcasting.
 8
Pemilik (owner) bisnis di bidang Media Komunikasi
Merancang dan membangun bisnis sendiri di bidang Media Komunikasi.

2. Definisi Program Studi Magister Manajemen

Program Studi Magister Manajemen Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta adalah kesatuan rencana pembelajaran yang mengkaji, menerapkan, dan mengembangkan ilmu Manajemen. Ilmu Manajemen mempunyai tujuan (goals) untuk mendapatkan hasil penciptaan strategi manajemen dan pemecahan problem bisnis yang terbaik dengan pengelolaan sumber daya secara efektif & efisien melalui konsep dan metode bisnis. Pengkajian keilmuan program studi Manajemen Manajemen mencakup perancangan & pengelolaan aktivitas dari sumber daya manusia, keuangan, operasional, pemasaran, dan aspek teknologi untuk mencapai tujuan organisasi/perusahaan serta beradaptasi & mengantisipasi perubahan bisnis sekarang dan di masa yang akan datang.

Visi

Menjadi program studi Magister Manajemen unggulan yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dan berorientasi pada pengembangan kualitas sumber daya manusia dan strategi manajemen

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan siap pakai yang mempunyai kompetensi dan daya saing tinggi di bidang pengembangan kualitas sumber daya manusia dan strategi manajemen
  • Menyelenggarakan program-program penelitian dan pengembangan guna menghasilkan konsep-konsep, teori, dan hasil kajian di bidang pengembangan kualitas sumber daya manusia dan strategi manajemen yang secara fungsional dapat mendukung pengembangan kehidupan bermasyarakat
  • Melaksanakan dan mengembangkan program-program pemberdayaan masyarakat melalui inovasi di bidang pengembangan sumber daya manusia dan strategi manajemen yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia

Kompetensi Lulusan Program Studi

Program studi Magister Manajemen Universitas Bunda Mulia menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi utama dalam bidang “Creative Master of Management”, yang dijabarkan sebagai berikut:
  • Mampu bekerja secara profesional yang didukung oleh pengetahuan ekonomi dan bisnis yang baik dengan perspektif global.
  • Mampu merancang, membangun, dan mengembangkan bisnis yang didukung oleh pengetahuan strategi bisnis dan ketrampilan entrepreneurship.
  • Mampu memimpin dan mengelola organisasi laba dan nirlaba berdasarkan strategi manajemen modern, dengan dukungan teknologi informasi.
  • Mampu memecahkan masalah bisnis dan manajemen berdasarkan konsep manajemen strategi, quantitative-method, dan manajerial yang terstruktur.
  • Mampu melakukan penelitian dalam bidang Manajemen Bisnis dan melakukan studi lanjut.

Peluang Karir

Dengan kompetensi lulusan program studi Magister Manajemen UBM yang disampaikan di atas, maka selain dapat melakukan studi lanjut ke jenjang yang lebih tinggi, lulusan memiliki peluang untuk bekerja dalam dunia bisnis dengan garis besarnya sesuai dengan tabel di bawah ini.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.