Pendaftaran mahasiswa baru STIE Pariwisata International2014 - 2015



Pendidikan STIE Pariwisata Internasional (STEIN) Jakarta terbuka bagi setiap warga negara Republik Indonesia, yang memiliki syarat-syarat sebagaimana diatur dalam ketentuan tersendiri




  1. b.      KETENTUAN PENDAFTARAN DAN UJIAN SARINGAN MASUK
1)      ADMINISTRATIF
  • Membeli formulir pendaftaran yang dapat dibeli di ruang pendaftaran Kampus STEIN Unit II Jl. Raya Kalimalang 2A Jakarta Timur;
  • Menyerahkan foto copy ijazah SMTA(STK)/D3 yang telah dilegalisir rangkap 3;
  • Menyerahkan Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter;
  • Menyerahkan pasfoto ukuran 3 x  4 dan 2 x 3 masing-masing 5 lembar

2)      UJIAN SARINGAN MASUK
Ujian Tertulis
  • Bahasa Inggris
  • Test Kemampuan Umum

Ujian Lisan  (Wawancara)
  • Penampilan
  • Kemampuan komunikasi Bahasa Inggris
  • Kemampuan finansial
Jadwal ujian saringan diadakan sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru.

  1. CALON MAHASISWA YANG TELAH DINYATAKAN LULUS

Calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima di STEIN, akan diumumkan selambat-lambatnya 4 hari setelah ujian saringan masuk. Selanjutnya calon mahasiswa tersebut diminta segera menghubungi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru untuk menyelesaikan segala persyaratan administrasi, serta menyerahkan bukti pembayaran uang kuliah yang telah disetor ke Bank. Selanjutnya mahasiswa akan mendapat :
a.    Formulir herregistrasi/data pribadi
  1. Jaket almamater

Mahasiswa baru harus datang lagi pada hari yang telah ditentukan untuk mendapatkan pengarahan mengenai langkah yang harus dilakukan selanjutnya, diantaranya mengenai Penataran Akademik, tata tertib kehidupan kampus, pengisian KRS dan sebagainya.

2.   MAHASISWA LAMA
Yang dimaksud mahasiswa lama adalah mereka yang telah terdaftar sebagai mahasiswa STEIN pada semester sebelumnya yang dinyatakan belum lulus dan akan aktif kembali.

Pada setiap awal semester, semua mahasiswa diwajibkan melakukan registrasi ulang melalui bagian Keuangan. Bagi yang cuti akademik harus membuat surat cuti selanjutnya mahasiswa akan mendapatkan slip pembayaran

Kepada mahasiswa yang telah membayar herregistrasi dan SPP dapat melakukan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) melalui Pembimbing Akademik (PA)

  1. 2.      MAHASISWA PINDAHAN
Perpindahan mahasiswa di STEIN dikelompokkan menjadi dua yakni :

  1. PERPINDAHAN ANTAR JURUSAN/PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN STEIN
Persyaratan :
1)      Mengajukan surat usulan pindah Jurusan/Program studi yang ditujukan kepada Ketua STEIN dan mendapat persetujuan Ketua Jurusan masing-masing.
2)      Waktu minimal untuk pindah ke Jurusan/Program studi lain atau untuk alih kredit adalah 1 (satu) semester pertama dengan IP sekurang-kurangnya 2,00 (dua koma nol)


Lokasi
 Jl. Raya Kalimalang No 2A , Jakarta 13620, DKI
Telepon: 021-8629472,86604113, Fax: 021-8629471, Website: http://www.akpindo-stein.ac.id, Email: admin-stein@akpindo-stein.ac.id

Berdiri: 2000-02-01


Bidang Ilmu yang Dikelola:
Program Studi
Jenjang
Ijin Operasi
Dikti
Berlaku s/d
Akreditasi
BAN-PT
Berlaku s/d
Manajemen
S-1
3653/D/T/2006
2010-09-25
Terakreditasi-B
2012-11-26


Share on Google Plus

About Anonymous

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.