Pendaftaran mahasiswa baru STIE Moh Husni Thamrin 2014 - 2015



Sekolah  Tinggi Ilmu Ekonomi Mohammad Husni Thamrin (STIE MH. Thamrin) pada mulanya berbentuk Akademi Manajemen Perusahaan yang memiliki program studi Manajemen Informatika, Manajemen Akuntansi dan Manajemen Perusahaan. Akademi Manajemen Perusahaan ini didirikan pada tahun 1992. Sedang status terdaftar untuk jenjang pendidikan D-III ini baru diperoleh pada tahun 1995 dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi nomor : 304/DIKTI/Kep/1995 tanggal 20 Juni 1995.

Dorongan utama didirikannya STIE MH. Thamrin adalah adanya misi untuk berpartisipasi dalam meningkatkan sumber daya manusia sebagai tanggung jawab moral, ikut sertanya dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia secara keseluruhan. Tokoh dibalik prakarsa pendirian STIE MH. Thamrin adalah Dr. H. Abdul Radjak, DSOG, yang sekaligus sebagai Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Mohammad Husni Thamrin.

Prakarsa peningkatan jenjang pendidikan dari D-3 ke S-1 tersebut mendapat dukungan yang kuat dari para ahli manajemen diantaranya, Drs. Marzuki Usman, MA; Tanri abeng, MBA; Drs. Seno MSc; Drs. Abdussalam. Tokoh-tokoh tersebut diatas kemudian menjadi Dewan Penyantun pada STIE MH. Thamrin. Berdasarkan surat keputusan Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan MH. Thamrin no. 05/YPMHT/SK-BP/VI/95 tertanggal, 14 Juni 1995, program D-3 Akademi Manajemen ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dengan jurusan Manajemen dan Akuntansi serta Manajemen Perusahaan.

Dalam sejarah perkembangan mengalami pasang surut, STIE MH. Thamrin mendapatkan status terdaftar dari Dirjen Dikti no. 06/D/O/1996, tertanggal 28 Maret 1996, kemudian setelah mendapatkan status terdaftar, baru tahun akademik 1997/1998 menerima mahasiswa baru untuk angkatan pertama. Namun dengan perjuangan yang gigih yang dilandasi rasa tanggung jawab untuk mewujudkan pendidikan yang berkeadilan, secara berangsur-angsur STIE MH. Thamrin dapat dibina dan dikembangkan hingga mencapai kondisi yang diharapkan


Persyaratan Calon Mahasiswa

1.
Lulusan SMA atau sederajat
2.
Sehat dan tidak buta warna
3.
Tinggi badan minimal laki-laki 155CM, perempuan 150CM (Khusus Prodi Keperawatan dan Kebidanan)
4.
Berkelakuan baik
5.
Foto Copy ijazah SMU
6.
Foto Copy identitas diri (KTP/KTS)
7.
Pas photo 2x3, 3x4, 4x6, 4 lbr


Pelaksanaan Pendaftaran Mahasiswa Baru


1.
Calon mahasiswa datang langsun ke kampus Perguruan Tinggi Jl. Pondok Gede No.23-25 Kramat Jati. Jakarta Timur
2.
Membeli formulir pendafataran
3.
Mengisi formulir pendaftaran



Seleksi dan Penerimaan Mahasiswa Baru
Tes seleksi penerimaan mahasiswa baru terdiri dari dua test, yaitu :


1.
Test Tertulis, meliputi : IPA Terpadu, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
2.
Test Kesehatan.

Lokasi

Jl. Pondok Gede Raya No.23-25 Kramat Jati, Jakarta Timur

Telepon
021-8096411 Ext 1101

Fax
021-8092235

Website
http://www.thamrin.ac.id
http://pmb.thamrin.ac.id

Email
info@thamrin.ac.id

Share on Google Plus

About niam nungil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment