Pendaftaran mahasiswa baru STIE IBEK 2014 - 2015



Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi - Institut Bisnis Ekonomi dan Keuangan (STIE-IBEK) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2013-2014.

Pendaftaran mahasiswa baru tersebut diselenggarakan melalui tiga jenis enrollment, yaitu pertama adalah Angkatan Prestasi terdiri dari para siswa dan siswi SLTA se-Bangka Belitung tahun 2013 yang terbaik berdasarkan surat rekomendasi Kepala Sekolah yang menyatakan bahwa siswa tersebut memiliki kemampuan akademik ditunjukan dengan hasil UAN dan Rapor terakhir dengan kualifikasi lima besar di kelasnya.

Puket I Bidang Akademik, Dr H Zakaria Ismail, M.M menjelaskan, enrollment Angkatan Prestasi jika mendaftarakan diri dengan periode 1 April - 14 Juni 2013, dan disertakan surat rekomendasi Kepala Sekolah dan terkualifikasi sebagai lima besar di kelasnya, maka akan mendapatkan Beasiswa Prestasi Institusi 2013.

"Yakni bebas uang kuliah atau dengan kata lain, tidak sama sekali dipungut biaya hingga tamat. Salah satu persyaratannya adalah bahwa siswa tersebut harus mengambil kelas regular pagi hari dan menjaga agar Indeks Prestasi Komulatifnya stabil pada point 3.60 per-semester," terangnya.

Lanjut Zakaria, Jalur kedua adalah dengan Ujian Masuk Mandiri STIE-IBEK dimana dapat dilakukan pada 24 Juni - 2 Agustus 2013.
"Berdasarkan hasil ujian saringan masuk, para mahasiswa akan mendapatkan fasilitas yaitu berupa keringanan biaya sekolah berbasis SPP," ujarnya.

Sedangkan Jalur yang ketiga adalah 5 Agustus - 4 September 2013, dimana enrollment ini akan digunakan untuk mahasiswa yang ingin menunjukan kemampuan bakat dan talenta bersama kompetensi akademiknya melalui saringan masuk yang tentunya akan mendapatkan hal yang sama seperti jalur kedua, namun besaran fasilitas jumlah SPP tidak sama dengan Jalur ketiga.

"Mekanisme dan sistem penerimaan mahasiswa-i baru khusus untuk Tahun Akademik 2013-2014 memiliki perubahan, yang pada intinya penerimaan mahasiswa STIE-IBEK berupaya kami untuk sempurnakan dari tahun akademik ke tahun berikutnya, dalam rangka memenuhi kebutuhan akan kualitas calon mahasiswa yang memenuhi standar kampus yang selalu di upgrade" jelas Zakaria.

Ketua Jurusan Manajemen STIE-IBEK, Dini Pratiwi menjelaskan, bahwa sejalan dengan visi dan misi, STIE-IBEK berusaha untuk mewujudkan lulusan yang siap pakai, tidak saja untuk menjadi profesional yang tergabung dengan beberapa instansi swasta maupun BUMN, tetapi juga angka lulusan yang telah berhasil membuka usahanya sendiri telah menunjukan progres cukup berarti jika dilihat data dua tahun terakhir.

"Kurikulum di STIE-IBEK sangat relevan dengan kondisi bisnis saat ini, dan hal tersebut diakui oleh para asesor disaat visitasi asesmen beberapa waktu lalu. Hal ini merupakan bentuk upaya kami untuk melihat dengan jeli kemajuan zaman serta kebutuhan mahasiswa dengan perbekalan yang memadai dalam meningkatkan ketrampilannya." Jelas Dini.
Share on Google Plus

About niam nungil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment