Jumlah Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negri di Indonesia

Perguruan Tinggi Swasta (PTN) memang pertumbuhannya terus berkembang di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Pertumbuhan dari PTN tersebut ada yang merupakan perluasan cabang dari sebuah PTN yang telah ada, atau merupakan PTN yang memang benar-benar baru berdiri.

Jumlah Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia mencapai 3.151 Perguruan Tinggi (PT). Dari banyaknya Perguruan Tinggi tersebut sebanyak 3.068 atau 97% merupakan PTS, sedangkan PTN hanya berjumlah 83 atau 3%.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Prof Dr Edy Suandi Hamid MEc dalam audiensi APTISI dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Gedung Nusantara DPR RI, Senin (20/1) yang dikutip dari metrotvnews.com.

Dari banyaknya Perguruan Tinggi Swasta tersebut dapat menampung sebanyak 2.298.830 atau sebesar 72%, sedangkan PTN hanya dapat menampung sebanyak 907.323 (20%). Adapun jumlah tenaga pengajar atau dosen PTS mencapai 122.092 orang atau 50% dari jumlah keseluruhan dosen di Indonesia, 273.734 orang, dikutip dari media yang sama.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Saya menemukan situs ini tentang universitas di indonesia anda bisa mencoba http://carikuliah.co

    ReplyDelete