English Community Program For Kids STBA Pertiwi Jakarta

Kondisi banjir di lokasi Cililitan kecil, Jakarta timur membuat warga terpaksa mengungsi ke lokasi yang tidak terkena banjir, karena rumah warga di daerah tersebut terendam banjir. Kampus Pertiwi yang berlokasi di dekat daerah tersebut menjadi salah satu tempat pengungsian warga yang terkena banjir.

Pada saat mengungsi tentunya banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan/membawa barang-barangnya. Jadi, terpaksa mereka harus tinggal dengan kondisi seadanya. Anak-anak yang sehari-harinya harus bersekolah terpaksa harus meliburkan diri, karena seragam dan peralatan sekolahnya tidak sempat di bawa saat mengungsi.

Kampus Pertiwi yang pada saat kondisi banjir selalu membuka posko aksi cepat tanggap penanggulangan bencana, selain menampung warga yang terkena musibah banjir, kampus ini juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak korban banjir tersebut.

Selain bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, Perguruan Tinggi yang memiliki sebuah fungsi pengabdian kepada masyarakat harus memberikan sesuatu yang bermanfaat terutama bagi masa depan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, dalam kondisi bencana seperti ini, STBA Pertiwi mengadakan English Community Program For Kids STBA Pertiwi Jakarta, untuk memberikan pendidikan bahasa Inggris bagi anak-anak korban banjir.
Semoga kegiatan yang mulia ini dapat ditiru oleh institusi maupun instansi lainnnya. Agar dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment